Sabtu, 12 Maret 2016

Yang Malming Di Rumah, Mana Suaranya?


"Malam Minggu, semoga hujaan Ya Allaaaaah  ..." celetuk Rida tiba-tiba.

Serentak kami diam. Menoleh ke arahnya. Kemudian tertawa lepas.

"Ngapain lu do'a begitu? Keliatan banget jonesnya. Haha ... Calm down aja kalliii ..." Nica menimpali. Ia masih tergelak.

"Biarin, abisnya gue kesel."

"Kenapa lu? Manyun aja. Mana ikhlas banget lagi doa'innya."

"Oalaaah ... haha, pantesan Rida manyun. Mantannya pasang DP malming sama istrinya tuh ..." Ken tergelak. Tanpa perasaan mendeklarasikan berita tentang sebab temannya berdo'a begitu.

"Ya Allah Ridaa ... belom move on juga lu? Please deh say, udah tiga tahun looh ... Dia udah jadi suami orang. Jangan gitu laaah ..." Siska bertutur. Sok bijak.

__
Beberapa saat kemudian ...

"Puspa ..." mendadak suasana hening. Seperti suara cowok dari luar camp kami.

Satu, dua detik, tak ada yang bersuara.

"Puspa ..." terdengar lagi suara itu. Sontak semua mata tertuju ke arah Puspa.

" Ciyeee ... udah dijemput nooohh ..." seloroh kami kompak. Gue yang paling kenceng.

"Ciyee yang siriik ciyee ..." senggol Puspa sengaja.

"Lu ngadep laptop mulu daritadi. Nggak punya pacar, pacarannya ama laptop yeee ..."

"Semoga malem ini hujan Ya Allaah ...."gantian gue yang do'a kenceng-kenceng. Sengaja. Kali ini gue bener-bener berharap dikabulin. Biar mereka kagak jadi malming; berduaan.

__

"Ya Allaaah, kenapa temen gue udah banyak yang pada nikah ... kok gue  belom ada yang ndatengin? Nggak ada yang suka ama gue apa yak?" Siska yang tadi sok bijak, gantian baper.

"Ah, kalian pada kumat deh.  Syndrom malem Minggu. Jadi stress semua. Kayak gue doong, stay calm ... Mending nulis. Daripada baper kagak jelas begitu."

Blaaaarrr!!!

Breesss ....

Pet!

Petir menggelegar. Lampu tiba-tiba mati. Dan hujan turun deres banget.

"Huaaaaaaaaaaa ..." teriakan serentak membahana.

Selesai sudah. Tamatlah semua riwayat kami. Jomblo atau tidak, semuanya merana.

__
#Malming_
#HeavyRain





Share:

6 komentar:

  1. wkwkwkwk mau jomblo ga jomblo apes juga kalo ujan mati lampu pula

    BalasHapus
  2. Hujaaan..mati lampu,enak nya bobok cantik aje..:)

    BalasHapus
  3. Ketika semua koneksi terputus, seketika itu juga dunia terasa gelap, hidup terasa hampa, lalu hanya bisa diam tak bersuara :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha ... bener banget Kak Dhir ...

      Saat itulah, kau hanya bisa tidur tanpa daya :v

      Hapus