Minggu, 03 April 2016

Mencintaimu Dalam Diam


Aku ingin menyayangimu
seperti kabut
yang raib di cahaya matahari*

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana;
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada*

Aku ingin mencintaimu dalam diam
Tanpa mengumbar
pun saling menyatakan

Aku ingin mencintaimu dalam diam
Menjaganya dalam-dalam
Kemudian mengudarakannya dalam sujud malam

Betapa indah,
cinta dalam diam
Merasai senyap yang syahdu
Dan hening pun menyesap qalbu

__
Karna cinta itu;
suci
Maka janganlah kau nodai

Karna cinta itu menjaga
Ia dicipta, bukan untuk saling meniadai

Biarkan ia berpilin
Mengalir sesuai fithrahnya
Hingga saatnya nanti
Ketika penghalang telah menjadi jalan
Dan satir telah dibuka
Cinta itu akan berbunga
Dan penjagaanmu,
pun akan menuai hasilnya

Jangan khawatir,
ia tak akan kemana,
pun tertukar dengan lainnya.
Apa yang tertakdir untukmu, akan tetap menjadi milikmu; selamanya .... :)

__
*Sapardi Djoko Damono

@zahidaannayra~

Share:

5 komentar:

  1. selamanya...
    insya Allah...^ _ ^
    mantappp puisinya..

    BalasHapus
  2. Apa yang tertakdir untukmu, akan tetap menjadi milikmu; selamanya .... :)

    setujuu

    BalasHapus
  3. Aku punya cinta. untuk kamu, dia, dan mereka...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hey!
      The word looks familiar in my mind! 😄

      Who are you actually? 😅

      Hapus