Jumat, 11 Maret 2016

Tanpa Suara

 Gambar Hujan

Tes ... Tes ...
tangan kecil itu menengadah
bulir menetes
merembes lewat dinding
mengalir dari celah-celah atap yang berlubang

Tes ... Tes ...
bunyi rintik memecah hening
satu per satu berjatuhan;
menderas
merupa deretan panjang yang bertubi

Anak itu menengadah
mengerjap-ngerjap
kemudian beringsut
merapat

"Akankah hujan kembali menderas, Kak?"

suaranya lirih
tak terdengar

ditimpa riuh hujan

Ia mendesis
bibir kecilnya bergumam
: tak jelas
 hanya merupa dengungan

"Kak, sungai itu
kini sejajar dengan
gubuk kecil kita .."

Masih hening
tak ada jawaban
hanya rintik yang terdengar

Ia menggigil
bibirnya terkatup; rapat
membiru; pucat
dan ceracaunya;
berubah senyap

Sempurna
: tanpa tersisa

Hanya desau angin
tanpa nafas.

__
#heavy_rain
~@zaheeda_
Share:

14 komentar:

  1. Balasan
    1. Mencoba untuk terus belajar,
      Makasih atas kehadirannya, Kak ...

      Salam santun,
      ^^

      Hapus
  2. Aduh... puisinya ciamik banget. Nyeesss.. ngebayangin si kecil yang kebanjiran. Dalem. Bukan hanya dalamnya banjir, tapi hingga dasar hati yang paling dalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihatlah lebih dekat, dan kau akan semakin paham.
      Semoga menginspirasi.

      Terimakasih atas kunjungannya, Kak ... ^^

      Hapus
  3. Balasan
    1. Menyentuh apa Mbak?
      Tanah, langit, atau apa?
      Wkwk


      Makasih udah mampir Mbak ... ^^

      Hapus
  4. mba zahidah, ajari aku membuat puisi mba (maksa pakai banget) hihi


    aku suka puisi mba zahida

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pun baru belajar, Mbak ... ^^
      Belajar menyampaikan apa yang kita lihat dengan hati,
      kemudian menuangkannya dalam tulisan.
      Tak ada teori yang saya pegang ... Hihi

      Makasih udah berkunjung Mbak ... ^^
      Jangan bosen yah :)

      Hapus
  5. saya kira tes tes 123 kecewaaa penonton :)

    BalasHapus
  6. Mbak zahida ini spesialis puisi ya.. keren bingit puisinya..
    Jadikanlah aku muridmu, wahai penyair.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spesialis puisi? Amiin YA Allaah ...
      Baru ini ada orang biang begitu ^^
      Saya pun masih belajar Kak, belom bagus juga ...
      Kita sama-sama belajar ya kak ... :)

      Hapus