Selasa, 15 November 2016

Melepasmu


Hasil gambar untuk gambar bayangan hujan

Kebahagiaan konon bisa lenyap;
oleh pihak ketiga, atau lekang oleh waktu
...


Aku tidak bisa berlama cemburu.

Mendengar rindumu, menerima keyakinanmu padaku yang kubalas dengan keraguanku, melihatmu ingin bersamaku, tapi membiarkan dirimu nyaman dalam cerita-ceritanya. Yang terparah: diammu adalah tanda bahwa kamu meminjamkan hatimu padanya, yang sebenarnya masih kamu titipkan padaku.

Aku melepaskanmu,” kataku akhirnya.

“Aku nggak bisa, Ra,” katamu.

“Kamu menyukainya?”

Kamu diam lagi.

“Itu artinya kamu bisa.”

Kamu entah tahu atau tidak, sejak hari itu, semua mimpi-mimpiku seperti kandas. Aku tidak tahu aku akan mengalami patah hati semacam itu. Aku memutuskan untuk pindah kos. Aku tutup semua cerita dan kenangan tentangmu. Setidaknya, aku masih bersyukur karena menyadari bahwa hidup masih terus berjalan tanpamu.
__


*Ahimsa Azaleav~

Share:

0 komentar:

Posting Komentar