Rabu, 13 Maret 2019

Beranjaklah Seutuhnya


Jika kamu telah mengambil langkah untuk menjauh, jangan lagi coba-coba mendekat. Mencuri-curi pandang kesempatan untuk sekedar melihatnya. Berpura-pura lewat hanya untuk memastikan adanya.

Bila kamu telah memutuskan untuk melepaskan, lepaskanlah seutuhnya. Jangan lagi mencari-cari keberadaannya. Jangan lagi melontar tanya penasaran dimana ia berada.

Jika kamu telah mengambil langkah untuk melupakannya, jangan lagi bertanya-tanya kemana perginya, dengan siapa, dan apa yang akan dilakukannya..

Bila kamu telah memutuskan untuk menjauh, melepaskan, kemudian melupakannya, namun masih stagnan pada kebiasaan-kebiasaan yang dahulu pernah kalian lakukan bersama, lalu, bagaimana kamu akan mampu beranjak seutuhnya? Sedang luka yang ada, bukan sedikit-demi sedikit kau obati, namun justru kau pupuk dengan sayatan lain yang membuatnya semakin menganga..

Bagaimana mungkin luka itu mampu sembuh, sedang kau tak mengupayakannya? 

"Setidaknya jika ingin luka itu sembuh, berhentilah untuk menengoknya, berhentilah untuk menyentuhnya, berhentilah untuk terus memperhatikannya. Waktu akan menyembuhkan. Setidaknya jika tidak hilang, kamu akan terbiasa dan mulai mati rasa."

 @mbeeer_

Share:

3 komentar:

  1. Balasan
    1. Hei.. long time no see..
      Thankyou for visiting my awkward blog ^^
      Sering-sering main ya..

      Hapus
  2. jelas itu bukan hal yang mudah y ukh....😢😢😢😢

    BalasHapus